PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA JAKARTA TIMUR KELAS 1A

 Rabu, 16 Mei 2018, Pukul 14.00 WIB bertempat di Aula Pengadilan Agama Jakarta Timur dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bapak DR. H. Fauzan, M.M, M.H., sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Timur menggantikan Bapak DR. H. Ahmad Mujahidin, S.H., M.H., yang pindah tugas sebagai Wakil Ketua  Pengadilan Agama Pati Kelas 1 A.

Acara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Timur, Drs. Moh. Yasya, S.H., M.H. berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 84/KMA/SK/IV/2018 tanggal 27 April 2018.

Bertindak sebagai saksi pada Pengambilan Sumpah Jabatan adalah Drs. H. Djuwadi, S.H, M.H., dan Drs. H.M Gapuri, S.H., MH. Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Bapak Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, DR. H. Abdul Manaf, M.H dan tamu undangan lainnya, diantaranya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta, DR Hj. Djazimah Muqoddas, SH, M.H., Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat, Ketua Pengadilan Agama Jakarta Utara, Sekretaris PTA DKI Jakarta, Wakil Panitera PTA DKI Jakarta, para pejabat strukural di Direktorat Badilag MA, serta para hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Jakarta Timur.

 

 Kembali ke Dunia Yustisi

Dalam Sambutan perkenalannya, Wakil Ketua baru yang telah dilantik mengungkapkan rasa syukurnya bisa kembali dalam dunia yustisi di pengadilan yang memiliki tugas dan kewajiban menerima, memeriksa, dan memutus, serta mengadili, setelah sebelumnya menanggalkan sementara jabatan hakim untuk mengabdi sebagai birokrat di direktorat Badilag MARI dalam kurun waktu 14 tahun.

Beliau menyatakan kesiapannya membantu Ketua Pengadilan Agama Jakarta Timur melaksanakan dan menjalankan program-program yang telah ditetapkan dan dicanangkan oleh satker ini.

Sementara, Ketua Pengadilan Agama Jakarta Timur, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan ahlan wasahlan, kepada DR. H. Fauzan., S.H., M.H., telah bergabung dengan keluarga besar Pengadilan Agama Jakarta Timur yang telah dinyatakan sah menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Timur. Beliau berharap kepada pejabat baru tersebut, untuk berbagi pengalaman dan menyebar ilmunya yang didapatkan selama pengabdian 14 tahun di Mahkamah Agung RI, khususnya didirektorat jenderal Badilag. Harapan beliau dengan hadirnya Wakil Ketua yang baru ini bisa menambah khazanah keilmuan para aparatur Pengadilan Agama Jakarta Timur

 

Amanat Dan Arahan Bapak Dirjen Badilag

Kesempatan atas kehadiran Bapak Dirjen Badilag, DR. H. Abdul Manaf, MH., dalam acara ini, diisi dengan penyampaian amanat dan arahan singkatnya. Diantaranya menanamkan nilai-nilai moral perlu untuk terus dipegang bagi seorang aparatur pegawai MA khususnya di lingkungan Peradilan Agama, sekalipun resiko harus siap dihadapi. Beliau mencontohkan, seorang laki-laki bernama Muhammad, karena kebaikan moral akhlaknya, beliau dicintai banyak orang, namun ketika diangkat menjadi Rasul dan menyuruh orang lain untuk menjadi orang yang baik dan berakhlak moral, beliau mulai dibenci.

      Menjadi orang baik, tapi untuk diri sendiri saja, maka orang banyak yang suka padanya, tetapi hal itu belum sempurna, bila kebaikan tidak ditularkan dan di sebarkan kepada orang lain juga. Demikian tutur beliau diakhir amanatnya.

     Terakhir, sang Dirjen berharap kehadiran DR H. Fauzan, S.H., M.M., M.H., di Pengadilan Agama Jakarta Timur, menjadikan satker ini lebih maju lagi, dan produk-produk yang dihasilkan dari lembaga ini lebih baik dan berkualitas. Aamiin|Red- Hisni

PILIH BAHASA

PIMPINAN

AGENDA PIMPINAN

June 2018
S M T W T F S
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

SIPP WEB

Online Support

WHISTLEBLOWING SYSTEM