KEMERIAHAN PERINGATAN HARI KARTINI DI PENGADILAN AGAMA JAKARTA TIMUR

Pagihari, di tanggal 21 April 2017, suasana kemeriahan dirasakan dilingkungan Kantor Pengadilan Agama Jakarta Timur yang menggelar upacara Peringatan Hari Kartini yang ke 138.Dengan berbusana kebayadan baju koko dengan balutan kain sarung dileher khas betawi, menambah kecerahan dihari kelahiran sang tokoh Indonesia pejuang hak-hak dan pelopor kebangkitan perempuan pribumi, Raden Adjeng Kartini.

 Yang menjadi petugas pada upacara ‘Kartinian’ tersebut semua dari kalangan kaum hawa, dan diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Berikut adalah petikan sambutan, Dra.Hj. Tuti Ulwiyah, MH; Pembina Upacara pada peringatan Hari kartini Pengadilan Agama Jakarta Timur tahun 2017:

“Pada hari ini kita bersyukur diberi anugerah rahmat dan kesehatan sehingga bisa menggelar peringatan hari Kartini ke 138.Rasa syukur ini lebih-lebih bagi kaum perempuan dinegeri ini yang telah pernah memiliki seorang pelopor pejuang nasib kaum wanita sehingga derajat kaum wanita terangkat dari jurang kenistaan.

“Kaum wanita yang saat ini bisa sejajar dan setara dengan kaum laki-laki, dalam bidang pendidikan, kepemimpinan, dan lain-lain bisa kita rasakan saat ini. Namun hendak kami ingatkan bagi kaum perempuan, bahwa sekalipun kita bisa sejajar dan setara dengan kaum adam, namun kita juga harus memikirkan peran kita sebagai ibu rumah tangga, sebagai isteri bagi suami, dan sebagai ibu bagi anak-anak. Peran ganda yang kita miliki saat ini betul-betul harus diperhatikan agar kehidupan kita bisa terus lebih baik pada setiap masa”

           Berphoto dan berselfie ria menjadi menu penutup pada Peringatan Hari Kartini tahun ini.Semoga Teladan Kartini Bisa Hadir Dalam Kehidupan Nyata Kita |Red-Hisni

PILIH BAHASA

PIMPINAN

AGENDA PIMPINAN

July 2018
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4

SIPP WEB

Online Support

WHISTLEBLOWING SYSTEM