PA Jakarta Timur Gelar Upacara Perayaaan Hari Kartini ke 136

dan Penghargaan Pegawai Terbaik Tahun 2015

 

k1

(klik gambar untuk perbesar)

 

(Humas, April 2015), Tepat pukul 08.00 pagi bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Jakarta Timur, Pegawai Pengadilan Agama Jakarta Timur mengadakan upacara bendera yang biasa dilakukan setiap bulan tanggal 17, kali ini upacara tersebut tampil beda. Upacara di gelar pada hari Selasa tanggal 21 April 2015 sekali gus memperingati Hari Kartini ke 136. Bertindak selaku pembina upacara Ketua Pengadilan Agama Jakarta Timur, Drs. H. Zulkarnain, SH. MH, serta komandan upacara Ibu Andi Subhi, S.Sos, Wakil Sekretaris, dan petugas upacara lainnya yang dilakukan oleh para pegawai wanita dengan berkebaya.

 

k2

(klik gambar untuk perbesar)

Dalam amanatnya KPA Jakarta Timur, Zulkarnain, menegaskan bahwa semangat ibu Kartini yaitu untuk memajukan kaum wanita dalam pendidikan maupun duduk di jajaran jabatan publik kian terasa hasilnya. Buktinya sudah banyak kaum wanita yang menjadi hakim, menjadi pimpinan di lembaga peradilan di Indonesia. Bahkan pimpinan PTA masa sekarang ini sudah ada yang diduduki oleh kaum wanita. Oleh karena itu beliau mengajak pegawai wanita di lingkungan Pengadilan Agama Jakarta Timur agar terus mengasah diri untuk meningkatkan kemampuan di bidangnya dengan belajar dan profesional dalam melaksanakan tupoksinya dengan kinerja yang terus meningkat, pada gilirannya akan mengalami  mutasi dan promosi ke dalam jabatan yang lebih tinggi dan lebih baik menyamai dengan kaum prianya.

k3

(klik gambar untuk perbesar)

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Pengadilan Agama Jakarta Timur memberikan piagam penghargaan dan hadiah dana pembinaan kepada pegawai yang memiliki kinerja terbaik sepanjang triwulan pertama tahun 2015 atau pegawai yang menyandang role model di bidang kinerja serta pemberian penghargaan kepada pegawai yang berbusana terbaik dan serasi di hari Kartini ke-136 tahun 2015. Mereka yang mendapatkan penghargaan  sebanyak 7 orang.  Di kalangan hakim adalah Drs. H. Ismet Ilyas, SH, di kalangan Panitera Pengganti adalah Mastanah, SH, di kalangan Juru Sita/Pengganti adalah Agus Alwi, SH. dan dikalangan staf adalah Sri Komalasari, serta di kalangan honorer adalah Ambo Tuwo alias Panca. Adapun juara berbusana terbaik dan serasi diraih oleh Marhamah jabatan Juru Sita Pengganti dan Muhammad Zuhri jabatan Ka:Subag Umum.

k4

(klik gambar untuk perbesar)

 Usai pemberian piagam dan hadiah penghargaan tersebut seluruh pegawai yang mengenakan pakaian kebaya untuk wanita, dan pakaian kokoh, peci dan kain sarung ala pakaian khas Betawi untuk pria, semua peserta upacara melakukan foto bersama penuh semangat kebersamaan dan kebahagiaan.

k5

(klik gambar untuk perbesar)

Suasana seperti ini yang harus terus dipupuk dan dipelihara agar semangat kerja dan  semangat kebersamaan  terus meningkat untuk memberi kepuasan publik, demikian ungkap Ahmad Majid, SH. MH. selaku panitera sekretaris Pengadilan Agama Jakarta Timur didampingi oleh Ibu Andi Subhi, S.Sos. sebagai Wakil Sekretaris PA Jakarta Timur, sambil makan kueh apem bogor yang dibawa oleh  Bapak Drs. H.  Ismet Ilyas, SH. , yang disajikan usai upacara berlangsung. Upacara tahun depan diusulkan oleh Wakil Ketua PA Jakarta Timur, Dr. H. Chazim Maksalina, MH.,  agar usai upacara kita makan nasi tumpeng bersama. (Def). 

 

 

PILIH BAHASA

PIMPINAN

AGENDA PIMPINAN

July 2018
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4

SIPP WEB

Online Support

WHISTLEBLOWING SYSTEM