Pengadilan Agama Jakarta Timur Resmi Memiliki Pansek Baru

Setelah empat bulan jabatan pansek (Panitera Sekretaris) Pengadilan Agama Jakarta Timur kosong karena ditinggalkan oleh pejabat lama Dra. Hj. Aminah yang mengalami mutasi menjadi Panitera Pengganti di PTA Jakarta kini kekosongan tersebut telah berakhir. Hari Jum’at tanggal 16 Januari 2015, Drs. H. Ahmad Majid, SH. MH. resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Timur, Drs. H. Zulkarnain, SH. MH.,  menjadi panitera sekretaris Pengadilan Agama Jakarta Timur.  Acara tersebut digelar di aula/ruang loby Pengadilan Agama Jakarta Timur dengan dihadiri oleh Ketua PTA. Jakarta, Pansek PTA Jakarta, para Ketua dan pansek Pengadilan Agama se DKI Jakarta, para Hakim dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, seluruh pegawai Pengadilan Agama Jakarta Timur dan undangan lainnya.

Pak Majid, biasa disapa di kalangan pegawai pengadilan agama se DKI Jakarta, sebelumnya adalah panitera sekretaris Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Pria kelahiran Bandung tahun 1961 ini, pada  tahun 2014 lalu baru saja menyelesaikan program S2 nya  jurusan Hukum Bisnis Universitas Islam Jakarta. Laki-laki berpostur pendekar ini pernah bertugas sebagai Panitera Sekeretaris PA. Bogor tahun 2003  dan PA. Jakarta Pusat  tahun 2010. Dalam kata sambutannya Ahmad Majid, meminta agar pimpinan, para pejabat  dan karyawan Pengadilan Agama Jakarta Timur memberikan dukungan dan kerjasama yang baik demi kemajuan Pengadilan Agama Jakarta Timur pada masa mendatang.  Alumnus S1 fakultas Hukum STIH Tambun Bungai  ini punya hobby bermain tennis lapangan. Jadi hijrahnya belaiu, dari Selatan ke Timur membawa kesan tersendiri untuk menyalurkan hobbynya bermain tennis di lapangan PA Jakarta Timur, ungkap Ketua PA Jakarta Timur dalam kata sambutannya.

Acara pelantikan pansek Jakarta Timur itu juga dibarengi dengan pelepasan pejabat lama yang sejak 4 bulan yang lalu telah dilantik menjadi Panitera Pengganti PTA Jakarta. Dra. Hj. Aminah, wanita asli Betawi yang tinggal di Kebon Jeruk ini mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama selama beliau menjabat sebagai Pansek Jaktim dan memohon maaf bila ada hal-hal yang kurang berkenan dilakukannya selama 2 tahun menjabat sebagai kuasa pengguna anggaran di PA Jakarta Timur ini.

Acara pelantikan dan pisah sambut, panitera sekretaris PA Jakarta Timur sekaligus dirangkaikan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang intinya mengingatkan kepada kita untuk selalu mencontohkan akhlak dan kepribadian Rasulullah SAW. Beliau juga bertutur bahwa peringatan ini, sekalipun belum pernah diadakan pada zaman nabi, namun esensinya sangat baik untuk diperingati. Karena didalamnya terkandung nilai-nilai ibadah, seperti ceramah keagamaan, dan lain sebagainya. Usai sambutan KPTA Jakarta, Uraian hikmah maulid Nabi disampaikan oleh Hakim Tinggi PTA Jakarta, Drs. H. Sam’un Abduh, SQ. MH. dan terakhir ditutup  dengan do’a oleh Drs. H. Syi’ar Rifai, Hakim PA Jakarta Timur.

 

PILIH BAHASA

PIMPINAN

AGENDA PIMPINAN

January 2018
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31 1 2 3

SIPP WEB

Online Support

WHISTLEBLOWING SYSTEM