logo

PENGADILAN AGAMA JAKARTA TIMUR SAMBUT HANGAT LBH APIK

 

Selasa, 30 Juli 2019 bertempat di Aula Lantai 3, Direktur LBH APIK (Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan) beserta tim diterima di kantor Pengadilan Agama Jakarta Timur untuk melakukan audiensi perihal beberapa kasus pengaduan yang dialami oleh para kaum perempuan. Mewakili pimpinan, H. Imanudin Tiflen,SH.,MH. Beserta Hakim (Drs.Salwi,SH. dan Drs. H. Djuwadi, SH., M.H) serta para Panitera Muda yang menyambut audiensi pagi itu.

Direktur LBH APIK, Ibu Suma menyampaikan bahwa tujuan audiensi adalah untuk melakukan pendampingan secara cuma-cuma bagi kaum perempuan yang sedang dalam proses perkara karena banyak kaum perempuan yang tidak mengetahui hak-hak yang diperoleh saat melakukan proses perkara. Diskusi yang terjadi cukup hangat, para hakim yang hadir juga turut memberikan saran bebrapa kasus di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Pasca perceraian atau saat proses berperkara banyak kaum yang tidak tahu akan hak-hak yang diperoleh , seperti Nafkah Mut’ah, Hadonah, dan pembagian harta, sehingga perlu adanya pemahaman dan pengetahuan.

                                                                                                  

  

Semoga dengan adanya audiensi akan terjalin kerjasama dan MOU di Pengadilan Agama Jakarta Timur untuk melakukan pendampingan secara cuma-cuma untuk kaum perempuan

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Timur

Jalan Raya PKP No. 24 Kelapa Dua Wetan, Ceiracas, jakarta TImur

Telp:  (021) 87717548

Fax: (021) 87717549

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.